Edisi Seputar Teknik

 

Halo Gesss…

Asalamulaikum…salam sukses selalu

Selamat kalian semua telah lolos meninggalkan  masa anak-anak, gini meninggalkan baju biru putih. Hari ini menginjak usia yang dinanti-nanti usia 16-17. Anak gaul pastinya semua tahu bahwa usia seven teen. Pasti semua senang merayakan ulang tahun. Ada yg bilang usia tersebut belum  punya pacar… namanya jomblo…gak laku kek, expied, atau nama lainnya apalah???

Emangnya barang? exiped….e……!!!!sudah kita tinggalkan sejenak angan-angan Seven Teennya ya, apalagi bulan depan februari …pastinya guesss 14 februari semua pasti tahu hari apa itu hayoooo???.... Valenteeen, ya hari kasih sayang sedunia. Jangan bilang kalau namanya kasih sayang itu ngobral cintaaa. Hayooo siapa yg biasanya ngobral cinta saat  valenteen. Ketahuaaan yaaa

Ayoooo bangun dari mimpi semua ya gessss….kurangi melamun, tinggalkan angan-angan, mari semua mikir masa depan. Lewati masa remaja dengan  sedikit memikirkan setelah Sekolah SMP kemana ya??

Jangan melangka terlalu gegabah. Coba kita diskusikan sama orangtua, tokoh masyarakat, …lha yg lebih penting lagi coba kalian Tanya orang Kaya, orang Sukses di sekitar kampungmu. Sekolah mana yang menjanjikan masa depan. Jangan lupa pelajari tip-tip berikut ini yaaa...

Kemana kita melanjutkan sekolah????, sebagai pertimbangganya kata orang tua kita sekolah mesti kerja?...... Lha dimana itu..ya pastinya di SMK….. Lho kok bisa sih sekolah di SMK sekolah mesti kerja?? Emangnya ada yg menjamin? Bukannya gitu gesss. Di SMK itu singkatan Sekolah Mesti Kerja…waah keren donk!!!

Gimana tidak.... mesti kerja????.. lawong di smk itu ya anak-anak diajari skillll.. wah apa itu skillll. Skill adalah kemampuan anak2 sesuai keinginan dalam hati pribadi masing2. Di SMK anak2 di suruh memilih keingianan skill atau kemampuan atau hobi, atau kesukaannya cita2 yg dinginkannya.

Jaman now untuk memilih pekerjaan atau pilihan belajar kalau tidak sesuai apa yg akan diinginkannya , hasilnya dapat dipastikan 90 persen ngadat di tengah jalan alias putus sekolah.Agar anak bisa sukses biarkan memilih sekolah apa yg menjadi pekerjaan kelak. Era generasi 4.0 ini

Karakter anak dalam memilih sekolah harus sesuai dengan keinginan atau  skill atau kemampuannya. Kalau dipaksakan memilih sekolah yg tidak sesuai dengan keinginan dapat dipastikan putus di tengah jalan, alias malas sekolah alias droup out, bolos sekolah ataupun hasil nilai tidak memuaskan.

Lha hanya  di SMK lah anak bisa mempersipkan belajar untuk meraih masa depannya. Apalagi di SMKN I Sambeng Lamongan ini banyak pilihannya. Bagi yg senang otak atik motor yg gaul dengan hobi balap atau modifikasi motor di sekolah mesti kerja ini disiapkan jurusan Teknik Sepeda Motor.

Perlu di ketahui di Sekolah Pasti Kerja ini sudah bekerjasama dengan bengkel sepeda motor AHAS. Dapat dipastikan semua masyarakat dari awam maupun kalangan intelek mengenal apa itu AHAS. Merupakan bengkel resmi dari produk sepeda motor Honda yg menjadi market leader di Indonesia.

Jadi nunggu apalagi kalau pingin jadi teknisi sepeda motor yg handal buruan Sekolah di SMKN 1 Sambeng. Tidak salah lagi karena bengkelnya standard bengkel resmi Honda AHAS.

 

 

 

Selain jurusan Teknik Sepeda Motor, SMKN 1 Sambeng juga memiliki jurusan Teknik Kendaraan Ringan, atau dikenal dengan nama TKR atau calon tekniksi mesin mobil. Jurusan tersebut juga tidak kalah menariknya, karena siswa disiapkan menjadi teknisi mobil baik dari kendaraan Diesel maupun Bensin. Bahkan teknologi VVTI saat ini alatnya juga tersedia.

Dengan hanya menyentuh tablet yg sudah disiapkan guru produktif yg sudah terlatih dan tersertifikasi nasional yg akan mendidik siswa Sekolah Mesti Kerja ini. Untuk meyakinkan dunia industri jurusan tersebut mendapatkan pelatihan Sertifikasi Nasional bagi kelas XII. Dengan program tersebut dunia Industri tidak canggung untuk meminang alumnus SMKN Sekolah Mesti Kerja ini.

 

 

Jurusan teknik mesin juga siap melenggangkan siswa menjadi teknisi mesin yg handal. Di Sekolah Mesti Kerja ini siswa akan dilatih  bagaimana cara membuat palu sampai membubut mesin dengan teknologi terbaru. Karena merupakan sekolah terbesar di Lamongan Selatan ini tahun kemarin mendapat perhatian penuh dari pemerintah sehingga mendapatkan bantuan mesin teknologi terbaru.

Siswa disini di gembleng secara marathon oleh para guru senior yg baru datang tahun lalu  oleh kepala sekolah untuk menyiapkan program Sekolah Mesti Kerja. Walaupun jurusan teknik mesin ada 2 guru cewek yg tidak kalah hebatnya dengan guru senior. Mereka sudah teruji kuliah di kampus negeri yg akan melatih dan mempersipkan siswa menjadi Sekolah Mesti Kerja ini.

 

 

Jangan kwatir GEEESSSSS sekolah di teknik gurumya pasti cowok semua ada dua guru cewek juga ya…. Tentunya cantik2 deh….ssst jangan keras-keras ada satu guru yg masih single lho yaaaa….Ayooo buruan daftar di Sekolah Mesti Kerja ini.  (yyy)